Monday, April 13, 2009

IT today..

Senin,13 April 2009.. Akhirnya kuliah hari senin yang sangat padat sudah terlewatkan, hufft.. agak melelahkan juga sih, apalagi pas jam-jam terakhir kuliah. Yang ada di pikiran cuma kasur, bantal, dan guling. Whhaaa..... feels so sleepy! hhee. tapi rasa ngantuk itu tiba-tiba ilang saat saya ikutan forum diskusi (weww.. berat banget bahasa gw, hha..) di deket sekre square selepas kuliah DPBO. Di sana ada masluqman, shandyisme, kak nunu, bang ian, dan teteh fira. Awalnya sih teh fira banyak bicara tentang mahasiswa-mahasiswa yang merasa tidak cocok dengan jurusannya lalu memilih untuk mengikuti kembali ujian masuk PTN tapi lama-lama pembicaraan mengarah ke prospek kerja para ahli IT di Indonesia (wahh.. ini dia yang menggiurkan). Mmmmmm... sebenarnya apa aja sih prospek kerja buat anak-anak IT?? (maklum.. saya juga masih awam, hhe..)

Setelah browsing-browsing dan tanya-tanya ke temen-temen, ternyata banyak banget bos! nih contohnya aja Analyst Programmer, Web Designer, IT Executive, System Programmer, Network Administrator, System Analyst, CRM Consultant, ERP Consultant, Junet alias "Juragan Warnet" (cita-cita gw tuh, hhee), pokoknya masih banyak lagi deh. Dan satu hal yang bikin saya makin ngiler, ternyata salary yang didapet dari jabatan-jabatan diatas wowwww... dasyat! ya.. cukuplah buat makan 3x sehari di hanamasa selama sebulan. hhee.. makin semangat nih buat kuliah!

Eitzz.. tapi ntar dulu bos, ternyata ga semudah itu buat dapetin jabatan-jabatan di atas. kira-kira butuh 3-5 tahun lah buat dapetin beberapa jabatan di atas. (hikzz... lama banget! pengen cepet nikah.) hhhee.. pokoknya sekarang musti berjuang dulu lah biar dapet IP yang bagus, biar ntar lancar promosi jabatannya. Amienn..

Oia, mungkin ada sedikit referensi nih. Siapa tau kan udah ada yang buru-buru tuh pengen banget ngelamar kerja tapi belum tau gimana cara bikin CV yang baik buat di apply apalagi klo kamu dari bidang IT. klo mau liat klik di sini aja ya! Semoga berguna ya referensinya, buat yang masih kuliah (termasuk saya juga sih) semoga bisa jadi motivasi buat kedepannya.. ok!

Maju terus IT Indonesia!!!

No comments:

Post a Comment